Selasa, 14 Agustus 2018

Mengenang mobil daihatsu taruna dan harga bekasnya

Mobil daihatsu taruna merupakan kendaraan buatan pabrikan mobil daihatsu di bawah naungan PT. Astra Daihatsu Motor di Indonesia. Kendaraan yang tergolong dalam jenis small SUV ini sebenarnya merupakan alih generasi atau penerus dari model kendaraan daihatsu sebelumnya yakni mobil daihatsu Feroza yang telah berakhir masa produksinya. Bandingkan dengan harga ertiga bekas.

Dalam perjalanannya cukup banyak mobil mobil yang meniru tampilan daihatsu taruna ini, khususnya pada desain lampu belakang taruna yang tampil beda dari mobil mobil lainnya. Kendaraan produk daihatsu ini begitu terkenal pada masanya. Namun tetap memiliki beberapa nilai minus, ada beberapa kelemahan mobil taruna.



Dengan tampilan yang begitu gagah, sehingga mobil SUV kecil ini mampu menguasai pasar hingga beberapa tahun. namun sayang mobil taruna harus berakhir masa kejayaannya pada tahun 2006. Mobil ini mulai debutnya pada sekitar 1999.

Demikian juga kegagahan daihatsu Feroza juga tidak hilang begitu saja, bahkan saat ini masih banyak penggemarnya. Harga daihatsu Feroza bekas masih bisa bertahan di kisaran 50 jutaan untuk harga termurahnya. Memang sih kalau di ikuti generasi Feroza ini selalu diterima pasar indonesia. hal ini terbukti dengan seri terakhirnya yakni mobil terios. harga daihatsu terios bekas masih sangat tinggi.

Namun model taruna tetap bertahan dan diintegrasikan pada model generasi berikutnya yakni mobil daihatsu Terios yang tetap eksis hingga saat ini. Namun tetap tampilan taruna tidak langsung hilang pada model baru terios yakni kendaraan small SUV. Bandingkan dengan jenis mobil yang sama seperti mobil toyota rush yang modelnya sama persis dengan terios.

Harga daihatsu taruna cukup stabil karena kendaraan ini memang banyak disukai oleh konsumen, sehingga jual beli mobil daihatsu taruna masih cukup menjanjikan. hal ini cukup wajar sebab produksi terakhir daihatsu taruna baru berhenti pada sekitar tahun 2006 yang lalu. Harga mobil taruna bekas masih bertahan hingga 60 jutaan.

Dari segi tampilan memang OK dan warna terbaik kendaraan produksi daihatsu ini yakni bodi warna biru tua yang begitu gagah. Namun salah satu kekurangan mobil taruna adalah saat bermanuver mobil ini limbung dan mesinnya cepat panas karena masalah dinamo ampere.

Aksesoris mobil taruna ini memang paling keren terutama pada tampilan lampu di buritan yang panjang menawan, harga lampu mobil taruna cukup murah dan mudah didapatkan di toko toko aksesoris mobil. Bagi yang senang dengan sedan berkelas harga murah bisa mencoba buatan hyundai yakni hyundai avega yang murah dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda berkomentar yang baik kami hargai, komentar spam langsung delete